Cara Optimasi SEO On Page

Dimalam yg dingin ini dan haya di temani oleh segelas kopi hangat dan 1 bungkus rokok, saya ingin berbagi Cara Optimasi SEO On Page, apa kalian sudah tau apa itu SEO On Page? Yang dimaksud Optimisasi SEO On Page kurang lebih yaitu optimisasi yang dilakukan dari dalam situs web anda. dan berikut cara-cara untuk mengoptimasi SEO On Page:



Cara Optimasi SEO On Page

Title:
Bagian paling atas dari halaman, bisa jadi sebagai daya tarik bagi pengunjung. Disarankan untuk unik tidak sama dengan lain, bisa langsung mengacu kepada kata kunci yang akan dituju.
URL SEO Friendly:
Pastikan menghasilkan URL atau permalink SEO Friendly untuk semua halaman. Karena bisa dikatakan URL ini adalah faktor terpenting dari SEO bukan hanya Google atau mesin pencari lain bisa memberikan peringkat yang lebih baik, tapi pengunjung bisa membaca dengan baik.

Meta Tags:
Kostumisasi meta tag untuk semua halaman, memang tidak terlalu ditekankan.Yang paling utama adalah judul, kata kunci & deskripsi, sehingga menciptakan sebuah keterangan lengkap.
Alt Tag dan Link Title:
Berlaku untuk gambar dan link dalam situs / blog sehingga akan memiliki informasi lebih bagus.

Sitemap, Kategori, Tags:
Untuk memiliki Blog/Situs SEO Friendly anda juga memerlukan peta situs/daftar/sitemap untuk pengunjung dan mesin pencari, untuk memudahkan update sebaiknya sitemap ini bersifat dinamis. Didalamnya bisa termasuk Indeks Kategori dan Index Tag juga berisi daftar semua halaman Anda untuk memudahkan akses bagi pengguna dan mesin pencari.

Breadcrumb Navigasi:
Semua Situs/Blog memiliki kategori atau tag yang bisa dijadikan sebagai navigasi breadcrumb guna untuk memudahkan akses ke masing-masing halaman, berikan tempat untuk navigasi ini pada posisi yang mudah terlihat atau dijangkau.
RSS Feed:
Fitur dari RSS Reader memungkinkan anda untuk menambahkan konten yang ditargetkan dari RSS feed seperti Yahoo News, Google News, dll. Konten anda yang terbaru akan diperbarui secara real time dan ditampilkan sebagai bagian dari situs Anda. RSS feed benar-benar digunakan sebagai konten yang relevan dengan situs anda juga aman dengan mesin pencari, dan besar manfaat nya bagi pengunjung anda tentu juga anda sendiri, misal untuk import export konten.

Di atas hanya sebagian dari Cara Optimasi SEO On Page sekian dari saya semoga Cara Optimasi SEO On Page bisa membantu temen2 semua.

0 komentar:

Posting Komentar